Pentingnya sebuah Papan  Nama Perusahaan
Sebuah lembaga, instansi atau perusahaan yang memiliki kantor berupa bangunan fisik harus dilengkapi dengan papan nama. Definisi papan nama adalah sebuah media informasi yang berisi nama suatu lembaga, instansi atau perusahaan. Papan nama adalah elemen yang harus didahulukan keberadaanya sebelum perlengkapan kantor yang lain. Karena dengan papan nama orang lain menjadi lebih mengetahui dimana lokasi kantor kita. Apabila orang lain mengetahui lokasi kantor kita, maka akan memberikan keuntungan karena banyak yang berkunjung ke kantor kita tersebut, terutama apabila kantor tersebut adalah sebuah toko yang dengan kunjungan orang-orang dapat meningkatkan omset penjualannya.

Apa Fungsi Papan Nama Bagi Perusahaan?
Selain dapat mendatangkan keuntungan dengan memberikan peluang kepada calon pembeli untuk datang ke toko kita setelah melihat papan nama, berikut ini adalah beberapa fungsi papan nama :
1. Papan nama berfungsi sebagai identitas Perusahaan, artinya papan nama dapat menunjukkan profil nama suatu lembaga, instansi dan perusahaan. Papan nama biasanya dipasang di bagian luar sebuah kantor atau di ruang penerima tamu atau lobby sebuah kantor.
2. Papan nama sebagai petunjuk maksudnya adalah memberi informasi dimana orang akan menemukan lembaga atau perusahaan yang dia cari. Dengan adanya papan nama akan memudahkan orang lain untuk mendapatkan petunjuk tempat yang dia cari.
3. Papan Nama sebagai media Advertising, sebagai salah satu alat mengiklankan sebuah lembaga, instansi atau perusahaan. Periklanan mempunyai salah satu ciri khas yaitu diperlihatkan secara berulang-ulang. Maksudnya adalah apabila orang lain melihat papan nama suatu lembaga tersebut maka otomatis nama lembaga, instansi atau perusahaan tersebut akan semakin lekat di benak setiap orang, terutama orang yang sering melewati tempat terpasangnya papan nama tersebut.
4. Brand Awwareness Brand Awwareness atau yang dalam istilah Bahasa Indonesia kita kenal dengan “Kesadaran akan Merk” sangat penting dilakukan untuk mempertahankan loyalitas konsumen terhadap perusahaan kita. Papan nama yang dipasang di depan kantor atau toko, otomatis akan dapat meningkatkan kesadaran orang lain akan merk perusahaan kita, terlebih apabila dilihat secara berulang-ulang. konsultasi dan pemesanan

Jenis konstruksi papan nama umumnya adalah berupa Panel Board/signboard/billboard dan banyak dipergunakan untuk Petunjuk Nama Kantor / Tempat Usaha. Namun selain Panel Board/signboard/billboard, jenis papan nama juga bisa menggunakan huruf timbul atau letterbox sebagai bagian dari Promosi menjadi andalan para pemilik Brand (Image) suatu usaha baik perorangan maupun perusahaan. Karena keunikan sebagai media promosi akan membangun Image (Citra Usaha) dimata khalayak umum sebagai upaya menarik dan memperkenalkan informasi awal atas product atau informasi yang mereka perlukan. Memasang papan nama pada tempat usaha termasuk salah satu upaya mengiklankan suatu usaha, dan sangatlah penting bagi suatu perusahaan, ditambah dengan teknologi cetak digital – pewarnaan dan pencahayaan, berpromosi dengan PAPAN NAMA tetap diperlukan, sebagai dari Bagian Promosi yang tidak terpisahkan dari sebuah usaha/bisnis.

Jadi, apakah masih menunggu membuat papan nama untuk perusahaan/kantor anda?

Letterindo Advertising Spesialis Huruf Timbul siap membantu dalam produksi dan pemasangan segala jenis papan nama yang dibutuhkan dalam usaha/bisnis.

SEGERA HUBUNGI KAMI:
Jl. Bakti Jaya Luk, Buaran Setu - Tangerang Selatan

Telp./WA. : +62 812 1060 8405

Komentar

ARSIP

PENGERTIAN ETCHING – APA ITU ETCHING?

MANFAAT PEMASANGAN PAPAN NAMA